Monday, December 7, 2015

Mustakim Bachtiar, Pandai Bisnis Online Dan Jago Menulis



Penulis, Teuku Mukhlis- SHFNEWS/ perkabaran

 Senin, 7 Desember 2015 12:00 WIB  

















Foto: Teuku Mukhlis

SHFNEWS, Banda Aceh-Mustakim Al-bactiary atau yang biasa disapa dengan Mustakim, ia tergolong salah satu mahasiswa yang sukses dibangdinkan dengan kawan-kawan seperjuangannya.

Mustakim lahir Bungkah Aceh Utara ,  7 Februari 1995, pria yang sudah berusia 20 tahun itu begitu lihai dalam mengumpulkan pundi-pundi rupiah, ia kini sedang menggeluti dunia bisnis jual beli baju online, sudah dua tahun dirinya terjun dalam usaha jualan pakaian, pasang surut dalam dunia bisnis sudah menjadi makanan baru baginya.

“Luar biasa sekali, dunia bisnis sulit untuk diprediksi, saya sangat tertarik dengan pekerjaan menantang seperti ini, untung rugi sudah menjadi resiko bagi kita pelaku, kita harus mengubah mindset konsumtif menjadi  produktif,” ujar Mustakim saat diwawancarai SHFNEWS via telpon seluler, Selasa, 7 Desember 2015.

Pria kelahiran Cunda itu menjelaskan, dalam melakukan bisnis online, mental yang tangguh harus dipersiapkan, resiko rugi sangat tinggi, penipuan, fluktuasi harga, dan masih banyak bnyak poin-poin lainnya yang bisa menggagalkan bisnis.

Keberanian untuk mencoba hal  yang utama jika mau menggeluti bisnis seperti dirinya, memulai usaha sejak tahun 2013 lalu, hingga kini ia belum ada niat untuk gulung tikar, para konsumennya mulai dari mahasiswa, masyarakat biasa, hingga kalangan pejabat.

Selain berjualan online, Mustakim juga tercatat sebagai mahasiswa jurusan Ekonomi, Fakultas Ekonomi  (FE) Unsyiah, tidak hanya sampai di situ saja, laki-laki kelahiran Lhokseumawe itu juga sangat aktif dalam bidang menulis cerpen, opini, feature, essay, stright news, dan artikel-artikel lain.

Dirinya belajar menulis di Sekolah Hamzah Fansuri yang didirikan langsung oleh penulis profesional muda Aceh, Thayeb Loh angen, berbagai kontes menulis telah diikuti oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi itu, sungguh pencapaian yang luar biasa sekali, layak mendapatkan aplaus.

Smoga apa yang telah dilakukan oleh pria tampan asal cunda itu bisa menjadi contoh tauladan untuk generasi Aceh semua, layak kita nantikan trak record berikutnya dari seorang intelektual muda itu, ia juga berbagi pin BBM untuk kawan-kawan yang mau menggeluti bisnis online dan menulis seperti dirinya, atau hanya sekedar ingin memesan baju, 59EB9C3. (T.M).




















Mustakim Bachtiar, Pandai Bisnis Online Dan Jago Menulis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown