Friday, December 4, 2015

Teuku Mukhlis Siap Merilis Novel "Mahkota Raja"

Senin, 7 Desember 5:00 WIB

Penulis: Mustakim Al-bactiary

SHF

Teuku mukhlis, foto by Mustaqim

SHF- Sekolah Hamzah Fansuri angkatan II 2015, Kembali melahirkan penulis muda yang bertalenta tinggi, Teuku Mukhlis atau yang akrab disapa Mukhlisin tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Kelautan dan Perikanan  Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), ia merupakan salah satu dari beberapa jiwa intelektual muda yang bergabung dalam Sekolah Sastra Hamzah Fansuri (SHF), angkatan II 2015 yang didirikan Langsung oleh Novelis terkenal, Aceh 2025. Thayeb Loh Angen.



Pemuda kelahiran Trienggadeng 16 Oktober 1992 ini memulai debut dalam dunia menulis sejak tahun 2013 silam, “Alhamdulillah Sekolah Hamzah Fansuri memfasilitasi saya dalam mengembangkan bakat menulis di sini," sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya.” ujar pria  kelahiran 16 Oktober itu.


Mahasiswa tingkat akhir jurusan Perikanan  ini juga sedang merilis sebuah novel yang bernuansa keacehan dengan judul “Mahkota Raja,” insya ALLah akan terbit tahun depan, katanya sembari menebar kilauan senyum indah di bibirnya, Minggu, 30 November 2015, saat ditemui di kantin SMEA (SMK BLUD), Lampineng, Banda Aceh.



Dirinya juga berharap dengan adanya program belajar menulis yang digagas oleh Thayeb Loh Angen, Kedepanya banyak melahirkan generasi muda yang bertalenta tinggi dalam dunia sastra, mengingat jiwa yang suka dalam dunia sastra akhir-akhir ini mulai meningkat pesat.






















Teuku Mukhlis Siap Merilis Novel "Mahkota Raja" Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown