Sunday, November 15, 2015

Celia Cinta Penyair Cilik Dari Kota Madani

Mustakim
Jum`at, 11 Desember 2015


Sastra

Sekolah Hamzah Fansuri · Entri

   



Ajukan keluhan



ilustrasi 

SHFNews, Banda Aceh- seniman di kota madani  kembali menyemarakkan syair-syair seni dalam bahasa sastra dan puisi  diseputaran area taman wisata keluarga, Taman Hutan Kota BNI, 
Tibang.

Gadis yang baru berusia 7 tahun itu sukses menarik perhatian pengunjung.acara, yang bertajuk puisi keliling kota diadakan  hanya dua kali dalam satu bulan dengan lokasi yang berbeda-beda, untuk  pertemuan perdana diadakan di taman bermain keluarga Ule Lheu beberapa minggu silam. Pertemuan selanjutnya diadakan di wahana bermain Taman Hutan Kota BNI, gampong Tibang, Kecamatan, Syiah Kuala, Banda Aceh, Minggu (15/11/2015).

Seorang penyair cilik yang hadir juga ikut  menghibur dan menarik perhatian para penonton, gadis kecil kelahiran tahun 2008 ini sangat lihai dalam membaca puisinya dan sangat kental dengan ciri khasnya, sehingga membuat penonton sangat terhibur.

Celia Cinta mengatakan, ia awalnya tertarik dengan puisi dan terinpirasi dari televisi sehingga ia ingin untuk mencobanya, dirinya juga menambahkan, bahwa ia  belajar membaca puisi sejak umur.

"Kita berharap, kedepan dengan adanya semarak puisi di alun-alun kota dapat menarik minat dan bakat para penyair, dan melahirkan seniman-seniman Aceh yang handal di masa yang akan datang. Dengan memberi contoh yang baik sejak dini,"  ujar mustakim yang juga siswa perkabaran Hamzah Fansuri, saat ditemui di acara Kota Puisi.

masih menurut mustakim, dirinya salut terhadap anak usia sembilan tahun itu, karna dengan usia yang masih sangat hijau sudah mampu membuat terpukau khalayak ramai, sungguh dirinya ingin sekali jika anaknya nanti menajadi seperti itu.


Celia Cinta Penyair Cilik Dari Kota Madani Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown