Sunday, March 20, 2016

Cerita Nazemi Amara yang Berhasil Meraup Ratusan Ribu Rupiah dengan Berjualan Jus

Minggu, 20 Maret 2016
penulis: Teuku Mukhlis



SHF- Nazemi Amara atau rekan-rekannya akrap menyapa Nazemi merupakan salah satu putra  kelahiran Langgien Baroh Cot yang kini mencoba peruntungan dengan berjualan jus di pinggir jalan Banda Aceh Medan tepatnya di keude Lueng Putu.

Laki-laki kelahiran 1997 itu menceritakan, awal niatnya berjualan jus hanyalah untuk mengusir bosan saja, namun siapa sangka gara-gara bermula dari iseng-iseng, putra pak Ramadhan tersebut kini mampu menghasilkan uang ratusan ribu rupiah permalamnya, sebuah angka yang lumayan besa.

“Alhamdulillah dengan memuji allah S.W.T, saya bisa mendapatkan omzet yang memuaskan dalam sekali jualan saja, padahal dulunya sedikitpun tak pernah terlintas dalam benak saya untuk mencoba usaha seperti  ini, dan ternyata benar, tuhan akan memberikan rezeki kepada orang-orang yang mau berusaha,” papar laki-laki asli Pidie Jaya itu.

Dirinya juga mengungkapkan, keuletan dan kerja kerasnyalah sehingga saat ini dia bisa memancing pundi-pundi rupiah tiap malamnya, baginya untuk bisa mendapatkan fulus  500.000 rupiah bukanlah perkara yang sulit, akan tetapi bagi sebahagian orang yang memiliki pemikiran buntu, hal tersebut sangat musatahil untuk bisa dilakukan.

Jika ditelaah lebih mendalam, remaja seumuran Nazemi belum punya pemikiran untuk mengais rupiah sendiri, apalagi malam-malam, rata-rata anak yang sebayanya hanya asyik berburu cewe tiap malam, tetapi hal demikian tidak berlaku bagi pria yang kini masih duduk di bangku kuliah smester 4 itu.

“Saya punya saran untuk generasi  muda sekarang, jika ingin maju dan memperbaiki nasib buanglah mindset konsumtif kallian, kita melihat banyak sekali masyarakat Indonesia khusunnya Aceh yang masih megadopsi pikiran parasit itu, setiap ke pasar anak muda jaman sekarang sering pulang dengan membeli gadget baru, bahkan ada yang menentengnya lagi seraya menampakkan kepada kawan-kawannya. Yang sangat kita sesalkan lagi, perangkat elektronik itu hanya digunakan untuk bermain game, padahal peranti pintar tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengakses informasi, baik tentang enterpreneur maupun informasi yang bersifat edukasi, ” katanya lagi menjelaskan.


Nazemi juga siap membantu bila ada rekan-rekan yang ingin bertanya tentang cara memulai usaha, dirinya akan dengan senang hati berbagi dan saling bertukar informasi bagi kawan-kawan yang membutuhkannya. (TM)

Cerita Nazemi Amara yang Berhasil Meraup Ratusan Ribu Rupiah dengan Berjualan Jus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown