Thursday, January 21, 2016

Cegah Degradasi Moral SMA N 5 Lhokseumawe Bentuk Konseling

Lhokseumawe- Mencegah degradasi moral di lingkungan generasi muda, SMAN 5 setempat mendirikan Pusat Informasi Konseling Remaja Ceria (PIK R Ceria-red). PIK R Ceria ini merupakan wadah bagi siswa, untuk semua siswa dalam melakukan berbagai kegiatan positif, terutama dalam hal memotivasi generasi muda dibidang Kesehatan, anti narkoba dan pergaulan bebas.

"Ini wadah bagi siswa dan siswi SMAN 5 Lhokseumawe, untuk aktif diberbagai kegiatan positif dan juga sosialisasi bidang kesehatan dan narkoba maupun anti terhadap pergaulan bebas," terang Pembina OSIS SMAN 5, Mutia Wardani saat dialog bersama RRI, Kamis (2/4/2015).

Katanya lagi, dalam organisasi ini seluruhnya beranggotakan pelajar yang aktif sebagai konselor sebaya, untuk nantinya berperan aktif mengkampanyekan kegiatan positif di generasi muda.

"Ada 8 konselor sebaya, mereka semua dari siswa termasuk pendidik sebaya, sehingga menjadi tempat curhat bagi teman-temannya, sehingga secara perlahan para konselor bisa memotivasi untuk lahirnya kegiatan positif," lanjutnya.

Mutia yakin wadah yang telah berdiri sejak tahun 2011 ini, akan memberi inspirasi bagi para generasi muda di kawasan kota Lhokseumawe nantinya.

Laporan : Mustakim AL bachtiary
Alumni Sekolah Sastra Hamzah Fansury

Cegah Degradasi Moral SMA N 5 Lhokseumawe Bentuk Konseling Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown