Saturday, January 30, 2016

Empat Manfaat Baik Untuk Tubuh Mengkonsumsi Ikan Salmon

Sabtu, 30 Januari 2016

Teuku Mukhlis

Ilustrasi Google

Ikan Salmon atau yang dikenal di Indonesia dengan sebutan ikan salem, merupakan salah satu jenis ikan yang sangat banyak digemari oleh masyarakat di seluruh dunia, Secara garis besar kandungan nutrisi ikan salmon memang sangatlah banyak, maka tak heran jika ikan ini sering diburu dan menjadi salah satu menu makanan favorit, selain rasa daging yang gurih, juga jika dikonsumsi akan sangat bagus  untuk kesehatan tubuh. Nah apa saja mamfaat penting dari ikan tersebut, Berikut beberapa rangkuman mengenai manfaat penting ikan Salmon untuk tubuh manusia:

Meningkatkan fungsi dan kecerdasan otak 

Protein yang terdapat dalam ikan salmon, asam amino dan vitamin B6 merupakan tiga zat yang dapat menunjang kesehatan untuk otak jadi cerdas, tiga zat ini memainkan peran penting dalam membantu proses perkembangan otak.

Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamin A yang terdapat pada ikan salmon dapat menjaga dan melindungi kesehatan mata anda, vitamin A juga bisa menjaga penglihatan dari serangan katarak atau penyakit mata lainnya.

Meningkatkan sistem imun 

Ikan Salmon juga baik dalam menjaga sistem imun, manfaat kandungan protein dari ikan ini juga bisa meningkatkan sistem imun agar selau jadi fit dan efektif menangkal radikal bebas bahkan penyakit kanker.

Meningkatkan kesehatan jantung 

salah satu cara menjaga kesehatan jantung anda  adalah dengan banyak mengkonsumsi ikan Salmon, kandungan nutrisi penting ikan salmon sangat baik untuk menyehatkan jantung anda, maka tidak heran jika anda sering khawatir dengan serangan jantung yang begitu  mendadak, ikan salmon solusi yang tepat untuk anda yang bermasalah dengan jantung. Kandungan omega tiga, protein, dan asam amino merupakan zat yang dapat membantu mengatasi semua masalah jantung

Sehat untuk tulang

Vitamin D adalah untuk mencegah ostioporosis, svitamin D yang ada dalam ikan Salmonidae sangat berguna untuk pencegahan penyakit terseut.

Empat Manfaat Baik Untuk Tubuh Mengkonsumsi Ikan Salmon Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown